Wisatawan Saat Berkunjung ke Puncak Saka, Kulon Progo..
Sumber :
  • Tim tvOne - Ari Wibowo

Wisata Puncak Saka Negeri di Atas Awannya Kulon Progo

Kamis, 23 Desember 2021 - 13:55 WIB

Kulon Progo, DIY - Kabupaten Kulon Progo seakan tak pernah kehabisan tempat untuk kongkow ataupun sekedar bersantai, sejak beberapa tahun ini destinasi wisata terus bermunculan, salah satunya destinasi yang lagi viral adalah Puncak Saka.

 

Puncak Saka berada di perbukitan Menoreh tepatnya di Kelurahan Tanjungharjo, Kecamatan Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Wisata dengan berlatar pemandangan hamparan sawah menjadi sensasi tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini, bahkan lokasi wisata ini dijuluki negeri di atas awan. Suguhan pemandangan sawah dari atas perbukitan menjadikan destinasi ini diburu wistawan dari dalam maupun luar Yogyakarta. Lokasi yang berada di ketinggian 900 Mdpl dengan manyajikan panorama alam yang indah membuat pengunjung betah berlama-lama menikmati sejuknya alam di perbukitan Menoreh ini. 

 

Setiap sore menjelang malam, semakin banyak wisatawan yang datang, mereka sengaja berkunjung bersama keluarga di petang hari sambil menikmati makanan khas tradisonal Kulon Progo. 

Berlatar pemandangan, para pengunjung tak sabar untuk berswa foto, mengabadikan setiap momen saat berada di lokasi ini, 

Sukma Ginting, salah satu pengunjung asal Yogyakarta mengatakan sengaja main ke sini setelah melihat ada wisata baru, yang viral di sosial media, 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral