Petugas gabungan di Cilacap lakukan vaksinasi dan swab antigen bagi pelaku perjalanan, Jumat (24/12/2021).
Sumber :
  • Tim tvOne - Ian Sutriana

Puluhan Pelaku Perjalanan di Lintas Selatan Cilacap Diberikan Vaksinasi dan Swab Antigen

Jumat, 24 Desember 2021 - 09:14 WIB

Cilacap, Jawa Tengah - Petugas gabungan dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, TNI, Polri dan Satpol-pp melakukan pengecekan kendaraan yang melintas di Jalur Lintas Selatan tepatnya di Pos pengamanan mergo, Dayeuhluhur, Cilacap, Jawa Tengah. 

Kendaraan melintas di wilayah Cilacap yang diberhentikan ini merupakan kendaraan roda empat, atau kendaraan penumpang dan angkutan umum seperti bus serta travel. Para penumpang kendaraan ini di cek sertifikat vaksin mereka dan juga pengecekan surat antigen. 

Bagi penumpang atau pelaku perjalanan yang tidak membawa surat antigen atau belum vaksin, petugas menghimbau mereka untuk mengikuti vaksin di posko yang sudah disiapkan oleh petugas kesehatan. 

"Kita melakukan random sampling kepada para penumpang, agar kita mengetahui kondisi kesehatan mereka, Ini juga untuk menekan penyebaran virus covid-19 di cilacap." Ujar AKBP Eko Widiantoro Kapolres Cilacap kepada tvonenews.com, Jumat (24/12/2021).

Dalam pengecekan kali ini ada sekitar dua puluh lima penumpang yang di tes antigen, dan untuk warga atau pelaku perjalanan yang di mengikuti vaksinasi ada sekitar dua puluh dua orang. 

Dalam libur Natal dan Tahun Baru kali ini, pihak pemerintah Kabupaten Cilacap dan kepolisian mendirikan 13 pos pengamanan yang tersebar di setiap kecamatan, tiga diantaranya pos pengamanan perbatasan, yang didirikan di tiga titik pintu gerbang masuk ke wilayah Kabupaten Cilacap. 

Seperti Pos Mergo, yang berada di Kecamatan Dayeuhluhur, yang perbatasan langsung dengan Kota Banjar, Provinsi Jawa Barat, Pos Rawa Apu di Kecamatan Patimuan, yang berbatasan langsung dengan Kabupaten pangandaran, Jawa Barat, serta Pos Sampang yang perbatasan dengan Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral