Wisatawan menikmati pemandangan sambil naik kuda Eropa di Kendal, Jawa Tengah.
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Yuk Ajak Main Si Kecil Lihat Ranch Kuda Eropa di Kendal

Jumat, 31 Desember 2021 - 10:55 WIB

Kendal, Jawa Tengah - Namanya Santosa Stable. Lokasinya di lereng Gunung Ungaran, tepatnya di Desa Leban, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal. Ini adalah sebuah ranch atau perawatan kuda super kelas Eropa.

Nah, kalau biasanya peternakan kuda itu lebih privat alias tertutup untuk umum, tapi Santosa Stable di Kendal ini malah dibuka untuk tempat wisata. Tiketnya murah pula, sepuluh ribu rupiah per orang.

Destinasi ini sangat cocok untuk wisata keluarga, terutama anak-anak. Tahu sendiri lah, namanya anak-anak kalau sudah lihat hewan itu langsung gembira. Apalagi lihat kuda jenis super yang jarang mereka lihat sehari-hari.

Adalah Anna Santosa, seorang atlet berkuda yang membuat ranch ini. Awalnya ia hanya membuka lapangan khusus untuk latihan sekaligus membuka kursus berkuda. Lalu ia juga coba mengawinkan kuda untuk menghasilkan keturunan yang berkualitas.

"Kita buka arena berkuda untuk latihan pertamanya. Lalu kota buka juga sekolah berkuda," kata Anna.

Lalu, ia memperhatikan suasana alam di sini sangat bagus, maka ia pun punya untuk membuka ranch miliknya untuk tempat wisata umum.

"Desa Leban dan Pasigitan ini selain alamnya sangat bagus, ada persawahan dan bukit-bukit, juga masyarakat desa sini ramah sekali. Mereka juga membuat banyak sekali produk dari hasil hutan dan kebun, jadi sekalian bisa untuk paket wisata desa yang digabungkan dengan berkuda," jelas Anna.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral