Sejumlah wisatawan menikmati Umbul Ponggok Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Liburan, Segarnya Menikmati Wisata Walker Air Tawar Umbul Ponggok di Klaten

Jumat, 31 Desember 2021 - 22:55 WIB

Klaten, Jawa Tengah - Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah merupakan desa wisata yang kaya akan potensi alamnya berupa sumber mata air. Potensi ini kemudian dikembangkan untuk sektor pariwisata.

Destinasi wisata yang dikenal dengan sebutan Umbul Ponggok ini menyuguhkan kejernihan air tawar yang dingin dan segar.

Potensi ini dimanfaatkan wisatawan menikmati keindahan alam di dasar air atau walker menggunakan alat khusus. Wahana ini cukup diminati pengunjung pada momen libur natal dan tahun baru 2022.

Marketing Umbul Ponggok, Agus Santosa, mengatakan, wisata walker air tawar Umbul Ponggok mulai menggeliat semenjak aktivitas sektor pariwisata dibuka meski dengan pembatasan pengunjung.

"Minat wisata walker sudah mulai bergeliat, mulai orang tertarik. Kenapa tertarik, karena keunikan dari wisata walker. Momen libur natal dan tahun baru ini cukup lumayan ramai peminatnya," ujarnya, Jumat 31 Desember 2021.

Agus menjelaskan, walker adalah salah satu wahana yang unik di Umbul Ponggok. Bahkan, mungkin walker air tawar ini satu-satunya yang ada di dunia.

"Walker di laut banyak, tapi ini di air tawar. Di dunia yang ada hanya di Umbul Ponggok. Pengunjung bisa jalan-jalan di bawah air, bisa interaksi dengan ikan tanpa takut terhadap arus atau gelombang," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:12
02:15
01:24
01:49
01:41
01:47
Viral