Curug Comblang, Air terjun surga di lereng Slamet.
Sumber :
  • tim tvOne - Sonik Jatmiko

Curug Gomblang Banyumas, Air Terjun Surga di Lereng Slamet 

Minggu, 9 Januari 2022 - 12:15 WIB

Banyumas, Jawa Tengah - Lereng barat daya Gunung Slamet, gunung tertinggi di Jawa Tengah, menyimpan lansekap air terjun atau curug yang memukau. Akhir pekan ini yuk kota kunjungi Curug Gomblang yang kini menjadi idola para wisatawan.

Perjalanan dari Kota Purwokerto, ibukota Kabupaten Banyumas, ke arah utara sekitar 30 menit. Tepatnya di Dusun Windusari, Desa Kalisalak, Kecamatan Kedungbanteng. Akses perjalanannya sudah dilengkapi jalan aspal sampai ke lokasi. Hanya, Anda harus bersiap karena 80 persen jalan menanjak.

Begitu di pintu gerbang, kita dipungut Rp10 ribu tiap orang untuk tiket, murah. Lalu meneruskan perjalanan ke arah lokasi, kita dimanjakan dengan pemandangan hutan damar yang syahdu. 

"Di lantai hutan damar ini, banyak tumbuh perdu paku-pakuan, yang cocok untuk berfoto," ujar Sandra, salah seorang pengunjung.

(Bersantai menyapu pandang keindahan lembah sekitar curug Comblang Banyumas. Sumber: tim tOne - Sonik)

Bagi yang suka kemping, di sekitar hutan damar ini disediakan camping ground oleh pengelola yang merupakan desa wisata. Fasilitas kemping lengkap, ada kamar mandi, WC dan mushola, serta penerangan memadai di malam hari.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral