Lansekap lokasi campervan di Bukit Teng-Tung, Karangsalam, Baturraden, Banyumas, Jateng.
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Bakal Ada Area Campervan di Kawasan Wisata Baturraden Banyumas

Jumat, 14 Januari 2022 - 12:43 WIB

Banyumas, Jawa Tengah - Camping dengan membawa serta kendaraan roda empat atau campervan, mulai diminati akhir-akhir ini. Selain lebih leluasa, menginap di alam terbuka juga memiliki banyak sisi menarik.  Lebih dekat dengan alam dan melatih kemandirian adalah nilai yang didapatkan dibandingkan menginap di hotel.

Di Kabupaten Banyumas, sedang dipersiapkan sebuah area campervan, tepatnya di sisi timur kawasan wisata Baturraden. Namanya Bukti Teng-Tung, terletak di Desa Karangsalam, Kecamatan Baturraden. 

Ada total 52 hektar lahan hutan negara yang dikelola bersama warga setempat  untuk area ini.

"Kita dari Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Karangsalam yang akan mengelola ini. Sejauh ini sudah ada persiapan akses jalan aspal dan beberapa fasilitas pendukung seperti jembatan, area parkir, hingga toilet," ujar Ketua LMDH Karangsalam, Sisworo kepada tvonenews.com

Spot campervan dan juga camping ground dibuat terpisah. Karena memang berbeda antara camping dan campervan. Namun, Sisworo memastikan keduanya memiliki fasilitas pendukung yang memadai.

"Dan yang paling penting keduanya memiliki sky view ke arah Kota Purwokerto yang sama-sama tepat. Jika nge-camp di sini, waktu malam bakal disuguhi gemerlap Kota Purwokerto," ujarnya.

Area dengan ketinggian sekitar 980 mdpl, membuat udara di Bukit Teng-Tung sangat sejuk, meski di terik siang. Apalagi limpahan udara segar dari hutan lereng Slamet di sisi utara, membuat lokasi ini sangat tepat untuk relaksasi akhir pekan atau masa liburan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral