Kawanan mamalia sedang bersantai di Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi.
Sumber :
  • internet

Tempat Wisata di Banyuwangi

Jumat, 14 Januari 2022 - 16:54 WIB

Tempat wisata di Banyuwangi tampaknya terus bertambah setiap tahunnya. Potensi wisatanya kian menggeliat karena dibangun oleh warga setempat bersama pemerintah setempat. Tak mengherankan jika Banyuwangi disebut sebagai destinasi wisata yang tengah naik daun karena hal tersebut.

Beberapa orang ketika disebutkan tempat wisata di Banyuwangi biasanya pikirannya secara otomatis melayang ke sebuah savana di wilayah tersebut. Taman Nasional Baluran memang sudah terkenal keindahannya baik bagi pelancong domestik hingga internasional.

Tapi ternyata wisata di Banyuwangi tak cuma Taman Nasional Baluran. Masih banyak segudang potensi wisata lainnya yang bisa kamu jelajahi jika tengah berkunjung di wilayah timur pulau Jawa tersebut. Yuk intip satu-satu tempat apa saja yang bisa kamu datangi di Banyuwangi di listikel di bawah ini.

 

Taman Nasional Alas Purwo

Dalam daftar pertama tempat wisata Banyuwangi ada Taman Nasional Alas Purwo. Taman nasional paling timur pulau Jawa ini didirikan di atas lahan seluas 43.320 hektar.

Karena statusnya sebagai taman nasional, wilayah ini sangat dijaga ekosistem dan keanekaragaman hayatinya dari tangan-tangan jahil manusia. Disini kamu bisa menemukan ratusan jenis tumbuhan serta fauna seperti banteng, kijang, lutung, anjing hutan, kucing hutan, babi hutan, bahkan macan tutul. Ada pula burung dan unggas seperti burung rangkong badak, merak, dan ayam hutan.

Posisinya yang berada di bibir pantai juga membuat Taman Nasional Alas Purwo menjadi tempat berkembang biak paling tidak empat jenis penyu yakni penyu abu-abu, penyu belimbing, penyu hijau, dan penyu sisik.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral