Suasana pengunjung di kopi angkasa kawasan wisata Pulepayung, Hargotirto, Kokap, Kulon Progo, DIY.
Sumber :
  • Tim tvOne - Ari Wibowo

Sensasi Ngopi Diatas Ketinggian di Kawasan Wisata Pulepayung Kulon Progo

Senin, 17 Januari 2022 - 12:46 WIB

Kulon Progo, DIY - Anda pecinta kopi dan ingin menikmati secangkir kopi ditempat yang indah?, anda harus mencoba tempat yang satu ini, tepatnya di kawasan wisata Pulepayung ,desa hargotirto, kecamatan Kokap, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selain bisa menikmati secangkir kopi ditemani cemilan tradisional, juga bisa menikmati indahnya sunset di pegunungan Menoreh, dijamin membuat liburan anda semakin berwarna.

Kembali di bukanya objek wisata di Kabupaten Kulon Progo, membuat sejumlah kawasan wisata mulai menggeliat, salah satunya wisata kopi angkasa yang berada di kawasan pulepayung desa Hargotirto, kecamatan Kokap, kabupaten Kulon Progo, ini menjadi salah satu destinasi wisata unggulan yang di miliki Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Berada di ketinggian 500 meter diatas permukaan laut, menjadikan kawasan ini memiliki pemandangan yang cukup istimewa, hamparan hutan di perbukitan menoreh, dihiasi hijaunya waduk Sermo, membuat destinasi wisata ini menjadi salah satu spot foto yang diburu wisatawan. Dibuka sejak era new normal lokasi ini sudah banyak dikunjungi wisatawan Yogyakarta maupun luar Yogyakarta. 

Eko Purwanto selaku pengelola wisata Pulepayung mengatakan sejak dibukanya objek wisata di Kulon Progo, kawasan wisata ini sudah mulai diburu para wisatawan, meski dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

"Alhamdulah sejak di bukanya kawasan wisata di Kulon Progo, di Pulepayung sendiri mulai di datangi wisatawan, meski dengan protokol kesehatan yang ketat, tak hanya wisatawan asal Yogyakarta saja namun wisatawan dari Jawa Tengah, sudah mulai berdatangan ke lokasi ini," ujar Eko, pengelola Kopi Angkasa di Pulepayung. 

Kopi Angkasa menurut Eko, adalah salah satu paket wisata menikmati secangkir kopi dengan sajian kuliner khas lokal Kulon Progo, seperti tempe benguk atau besengek seta mie Jawa, sambil menikmati sunset diatas ketinggian, sedang ngehits di Kulon Progo, 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:54
05:57
02:52
01:10
01:35
02:06
Viral