Wisatawan dan warga sekitar menyaksikan para pemain sepak takraw yang sedang berlaga di pinggir Pantai Indah Kemangi..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Seru! Main Sepak Takraw di Pantai Kendal

Sabtu, 22 Januari 2022 - 17:33 WIB

Kendal, Jawa Tengah - Melihat orang bermain bola voli di pantai sudah biasa. Kalau orang bermain sepak takraw di pantai, sudah pernah lihat?

Nah, itu dia. Sepak takraw pantai kini menjadi atraksi menarik di Pantai Indah Kemangi, Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kendal, JawaTengah. Dengan pasirnya yang bersih dan halus, pantai ini sangat layak dijadikan tempat olahraga pasir

Sepak takraw di lapangan pasir mungkin baru kali ini ada di Kendal atau bahkan di Jawa Tengah. Aturan mainnya sama dengan sepak takraw biasa, hanya berbeda tempatnya saja. Memainkan sepak takraw di lahan pasir tentu tidak kawatir akan merasakan sakit ketika jatuh setelah melakukan salto. Hanya saja berlari dan melompat di permukaan yang lembut menjadi tantangan bagi para pemain. Walaupun begitu, nampaknya itu tak menjadi hambatan berarti karena para pemain terlihat menikmati bermain sepak takraw di pinggir pantai pada sore hari.

Lapangan berada pada bagian pasir yang datar di garis pantai bagian atas. Lahan yang cukup luas memungkinkannya dibagi menjadi beberapa lapangan sepak takraw. Setiap sore, hampir selalu ada pemain yang berlatih. Kalau ada wisatawan yang tertarik, dibolehkan untuk ikut bermain.

Menurut Camat Kangkung, Ardhi Prasetyo, sepak takraw di sini menghasilkan bibit-bibit pemain yang bagus. Kebiasaan main di lapangan pasir membuat pemain akan lebih merasa ringan saat tampil di lapangan sepak takraw sungguhan.

"Sejak dibuka dan semakin berkembangnya Pantai Indah Kemangi, menjadikan Desa Jungsemi telah ditetapkan menjadi Desa Wisata. Kegiatan sepak takraw pasir ini selain menjadi hiburan, juga berhasil menorehkan prestasi olahraga sepak takraw yang telah mendidik dan menghantarkan para generasi muda menjadi juara di tingkat daerah dan nasional," jelasnya.

Lokasi ini juga menjadi tempat menempa atlet sepak takraw. Bahkan, kepala desa setempat dulunya juga atlet sepak takraw. Maka tak heran jika Desa Jungsemi menjadi pemasok pemain sepak takraw di Kendal.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
00:54
05:03
Viral