Air terjun Coban Rondo di Malang Raya.
Sumber :
  • Tim tvOne/Edi Cahyono

Menikmati Sensasi Kesejukan Air Terjun Coban Rondo Malang

Minggu, 13 Februari 2022 - 19:18 WIB

Malang,Jawa Timur- Air terjun coban rondo adalah salah satu tempat wisata bernuansa alam yang terkenal di Malang raya. Pesona keindahan alam yang asri, ditambah dengan ketinggian air terjun menjadi pesona tersendiri bagi tempat wisata ini. Belum lagi kesejukan airnya, bisa membuat pengunjung tidak akan bosan untuk berlama-lama di Coban Rondo.

Air terjun ini terletak di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Selain terkenal, Air Terjun Coban Rondo sudah banyak dikunjungi oleh para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Rute menuju lokasi Coban Rondo juga sangat mudah, bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi baik mobil atau sepeda motor. Jika pengunjung dari arah kota Malang, maka perjalanan dilanjutkan dengan mengambil rute menuju kota Batu. Lalu menuju arah pujon, tepat dipertigaan yang terdapat patung sapi, belok kiri menuju arah coban rondo. Estimasi waktu tempuh dari kota Malang sekitar 1-2 jam dengan kondisi lalu lintas normal dan lancar.

Salah satu pengunjung bernama Natasa, asal Kediri mengaku, sangat senang berlibur ke wisata coban rondo, selain alam masih asri dan udara sangat sejuk, juga tiket terjangkau dan murah.

Harga tiket masuk ke Air Terjun Coban Rondo sangat terjangkau, dengan membayar Rp18.000/Orang, pengunjung dapat menikmati air terjun ini dengan segala keindahannya.

"Iya mas, menariknya coban rondo tidak hanya air terjunnya, namun di dalam juga ada beragam wahana tantangan yang membuat lebih betah untuk berwisata ke coban rondo,"ungkap Natasa, Minggu (13/2/2022).

Tak hanya sensai keindahan air terjun yang ditawarkan, ada juga Fun tubing berenang mengitari sungai dengan menggunakan ban pelampung. Dalam menikmati wahana ini, setiap peserta akan diberikan dua perlengkapan renang, yaitu ban dan baju pelampung.

Ada pula Paint Ball adalah sebuah permainan baku tembak antar team dengan menggunakan senapan mainan dan juga peluru yang terbuat dari karet. Dalam melakukan permainan ini setiap peserta dilengkapi dengan baju serta berbagai macam perlengkapan pelindung lainnya.

Pengelola terus berinovasi untuk mengembangkan lokasi wisata itu.Yulia, pengelola tempat tersebut menjelaskan, jika pihaknya sudah  membangun berbagai wahana lain yang bisa dinikmati pengunjung selain ke air terjun.

"Selain air terjun, wahana lain yang bisa dinikmati disini, diantaranya taman kelinci, ATV, play ground, flying fox, segway, taman labirin, wisata berkuda dan camping ground.

Untuk bisa menikmati itu semua, lanjutnya, pangunjung harus membayar pada setiap wahana yang ingin dinikmati. Karena tiket masuk hanya untuk air terjun coban rondo saja.

Dikawasan juga terdapat lokasi yang bisa digunakan camping, biasanya digunakan oleh komunitas atau mungkin para pelajar yang ingin memlakukan kegiatan outbond. (Edy Cahyono/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
01:10
01:35
02:06
01:59
02:00
Viral