Sensasi Menyerutup Kopi, Sambil Menikmati Karya Seni.
Sumber :
  • tvOne

Sensasi Menyeruput Kopi Sambil Menikmati Karya Seni

Senin, 14 Februari 2022 - 01:00 WIB

Yogyakarta, tvOne

Yogyakarta dikenal sebagai surga wisata kuliner sekaligus seni budaya. Lebih istimewa lagi, bagi mereka para pecinta kopi, kini bisa menikmati keduanya. Yakni menikmati sensasi ngopi sambil menyaksikan karya seni lukis karya para seniman di Yogyakarta.

Bertempat di Kampung Nitipuran, Yogyakarta, kafe bernama Kopi Jingga ini memang unik. Selain menyajikan beragam kopi, baik arabika maupun robusta, dengan memiliki konsep seni atau galeri seni.

Menurut pemiliknya, Mbah Tulus, yang memiliki ide membuat kafe kopi bernuansa seni bisa dihadirkan di kampung Nitipuran Yogyakarta. Menurutnya Yogya memiliki potensi seniman, budayawan, mahasiswa hingga para pecinta kopi dan kuliner. Karenanya, potensi itu ia padupadankan dan terbitlah ide Kopi Jingga, yang dipersembahkannya bagi penikmat kopi sekaligus seni budaya.

"....Sensasi menyeruput kopi sambil menyaksikan karya lukis memang terasa berbeda. Pengunjung akan kita ajak semakin intens merasakan kopi, ada saat pikiran dibawa pada karya karya seni, disaat itulah aroma kopi akan memberi sensasinya sendiri," ungkap Mbah Tulus.

Di tempat ini disajikan racikan kopi dari berbagai daerah di Indonesia mulai kopi Aceh hingga Flores, bahkan kopi Merapi, Temanggung dan jenis kopi nusantara lainnya, yang memiliki keanekaragaman rasa yang berbeda beda.

Menurut Mbah Tulus, pengunjung di Kopi Jingga, juga akan disuguhi beragam menu baik tradisional hingga kekinian. Tak hanya kopi, Mbah Tulus juga menawarkan berbagai minuman wedang tradisional seperti secang, jahe, hingga minuman rempah lainnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral