Pemandangan sempurna di Curug Sumba, bisa didapatkan saat musim kemarau..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Curug Sumba di Purbalingga Terbaik Dikunjungi Saat Kemarau

Selasa, 22 Februari 2022 - 08:52 WIB

Purbalingga, Jawa Tengah - Perbukitan di kaki Gunung Slamet, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah memang banyak menyimpan potensi keindahan. Salah satunya yang bisa Anda kunjungi adalah air terjun atau Curug Sumba. Curug berjajar tiga ini, menyuguhkan pemandangan perbukitan dan sungai yang elok.

Lokasi Curug Sumba, berada tak jauh dari jalan utama Purbalingga - Pemalang. Tepatnya di Desa Tlahab Kidul, Kecamatan Karangreja, Purbalingga. Dari ibukota kabupaten sekitar 20 kilometer ke arah utara.

Begitu keluar dari jalan utama, akan melewati jalan desa membelah sawah. Hanya sekitar 50 meter, tersedia area parkir, baik untuk mobil atau sepeda motor. 

"Tiket masuknya murah, lima ribu rupiah. Parkir motor dua ribu dan mobil cuman lima ribu," ujar Indra, salah satu pengunjung. 

Dari area pakir, ada jalan menuju lokasi. Jalannya sudah beton permanen. Sebelum sampai lokasi, ada beberapa  deck dari bambu, dengan pemandangan ke arah sungai di bawahnya. Deck ini biasanya untuk berfoto pengunjung. 

Di bawah, terlihat pemandangan curug dengan kolamnya.

"Yang bagus di sini adalah kolam curug. Airnya berwarna hijau kebiruan. Tidak ada air kolam curug berwarna seperi ini. Sangat indah," ujar Indra lagi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral