Sate bebek Tambak, khas dan tidak beraroma amis..
Sumber :
  • tim tvOne - Sonik Jatmiko

Sate Bebek Tambak, Cita Rasa Legenda Pantas Dicoba di Jalur Jateng Selatan 

Kamis, 24 Februari 2022 - 10:46 WIB

Banyumas, Jawa Tengah - Anda penyuka daging bebek atau menu sate? Ada baiknya anda menjajal sate bebek di Kecamatan Tambak, Kabupaten Banyumas. Tepat di jalur selatan Jawa Tengah, penghubung Yogyakarta - Purwokerto, ada kampung yang berderet menjajakan sate bebek. 

Tidak hanya warung dan resto, bahkan tenda di pinggir jalan pun menu utamanya sate bebek. 

Kecamatan Tambak, berjarak sekitar 30 kilometer dari Purwokerto arah kebumen dan Jogja, atau sekitar 40 kilometer dari arah Kebumen menuju Purwokerto. Anda akan disambut oleh aneka reklame sate bebek di kanan dan kiri jalan. 

Setelah memasuki ibukota Kecamatan Tambak, akan dijumpai berderet warung sate bebek. Meski tidak melulu yang disediakan sate, ada juga bebek goreng, bakar, tongseng, rica, hingga gulai bebek. 

Kalau Anda membuka kaca jendela kendaraan, akan tercium aroma khas sate. Pasalnya pedagang memasak sate tepat berada di tepi jalan. Tentu saja akan menggugah selera. Apalagi jika anda melintas di jalan itu tepat pada saat jam makan, pasti rasa lapar akan menyergap anda dan ingin segera mencicip sate dengan daging bebek yang bercita rasa khas. 

Di sepanjang jalan raya Tambak, selama 24 jam selalu tersedia sate bebek. Pilihannya banyak, ada yang bergaya warung, restoran atau tenda pnggir jalan, tergantung selera Anda. Harganya relatif sama sekitar 20 hingga 25 ribu rupiah per porsi, lengkap dengan nasi dan minumannya. 

"Sate bebek di sini beda, karena tidak ada aroma amis. Disajikan dalam dua sambal bumbu, sambal kacang dan sambal kecap. Tua muda, anak-anak dan remaja pasti suka. Daging bebeknya empuk, tidak alot seperti umumnya," ujar Amel, salah seorang pembeli. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral