Kesegaran air Curug Klapa, menggoda pengunjung untuk mandi di kolam air terjun..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Curug Klapa, Rehat Menyegarkan di Gugusan Bukit Selatan Jateng

Kamis, 3 Maret 2022 - 09:16 WIB

Banyumas, Jawa Tengah - Di gugusan perbukitan Jawa Tengah sisi  selatan, ada air terjun alami dengan pemandangan yang memukau, namanya Curug Klapa. Curug ini belum dikenal dan masih alami. Lokasinya tak begitu jauh dari jalur utama penghubung Bandung - Yogyakarta atau jalur pantai selatan Jawa.

Curug Klapa ada di Desa Banjarpanepen, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas. Berada di lembah bukit, suasana desa masih asri ini. Sejauh mata memandang, hanya ada lereng menghijau, sejuk di mata. Sangat tepat untuk rehat sejenak, setelah panjang berkendara. 

Untuk mencapai lokasi, setelah berada di Desa Banjarpanepen, masih harus melalui jalan setapak. Lokasi curug berada di sungai lembah Bukit Jonggol.

"Suasana desanya sejuk. Pemandangan ke arah selatan juga bagus, jadi seperti skyview pantai selatan," ujar Vivin, salah seorang pengunjung. 

Curug Klapa merupakan air terjun tercipta dari sumber air besar di hulu sungai. Ketinggiannya mencapai 20 meter.

Di bagian  bawah ada kolam yang tak terlalu lebar, tetapi aman untuk mandi. Pengunjung biasa mandi di kolam air terjun agar bisa merasakan sejuknya air.

Untuk pengunjung yang tidak mandi, bisa duduk-duduk di bebatuan sungai. Angin yang berhembus dari air yang jatuh di tebing membuat suasana sejuk dan menenangkan. Jangan lupa untuk berfoto. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
03:14
02:13
03:28
Viral