Goa Selirang dialiri air panas dari sumber alami..
Sumber :
  • tim tvone - Sonik Jatmiko

Goa Selirang, Tebing dengan Pancuran Air Panas Alami

Minggu, 13 Maret 2022 - 14:19 WIB

Banyumas, Jawa Tengah - Anda penyuka tempat wisata alam dengan pemandangan memukau? Datanglah ke Goa Selirang yang ada di Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah! Selirang merupakan tebing yang tertutup lapisan belerang dari salah satu jalur magma Gunung Slamet. Selain dapat menikmati pemandangan, Anda juga dapat mandi air panas di sini karena terdapat aliran air panas alami.

Goa Selirang berada di kawasan sumber air panas Pancuran Pitu, Baturaden. Tiket masuk ke lokasi ini hanya Rp 13 ribu per orang. Sebelum tiba di lokasi, kita akan disuguhi pemandangan indah lereng Slamet, gunung terbesar di Jawa Tengah. 

Tepat sebelum mengunjungi goa, ada baiknya menikmati pijat belerang di Pancuran Pitu terlebih dahulu yang tentu dapat membuat badan menjadi rileks.

Setelah badan berlumuran belerang karena dipijat, berjalanlah menuruni bukit sejauh sekitar 100 meter. Maka, Anda akan menjumpai tebing berwarna kuning keemasan khas belerang. Anda yang sudah dipijat belerang, tinggal membilas tubuh dengan pancuran air panas alami.

"Ini memang spot favorit pengunjung. Kalau berkunjung ke Pancuran Pitu, tidak showerbath di Goa Selirang, belum lengkap," ujar Slamet, pengelola tempat wisata. 

Goa selirang hanya memiliki beberapa lubang kecil dan pendek. Namun, keindahannya bisa membuat Anda berlama-lama. Ada beberapa titik yang disediakan kursi istirahat dan bagus untuk tempat berfoto.

"Banyak spot dengan latar belakang bagus untuk berfoto," ujar Lala, salah seorang pengunjung.. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral