Lansekap Curug Batur nan mempesona..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Curug Batur, Air Terjun Mengiris Tebing Bukit Mempesona di Purbalingga

Kamis, 24 Maret 2022 - 10:46 WIB

Purbalingga, Jawa Tengah - Air terjun dan perbukitan, dua hal yang tak bisa dipisahkan dan saling melengkapi pesonanya. Di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, ada air terjun yang mengalir di sepanjang tebing bukit.

Bentuk alirannya yang terlihat dari kejauhan, seolah mengiris perbukitan dengan garis putih tegas. Anda yang suka petualang, bisa mengunjungi air terjun ini, namanya Curug Batur.

Curug Batur berada kawasan hutan berbatasan dengan Desa Krangean, Kecamatan Kertanegara, Kabupaten Purbalingga. Untuk bisa mencapainya, kita harus berjalan menembus jalan setapak tepi Sungai Batur. Pemandangan yang ada, selama perjalanan sekitar satu jam ini, dijamin bisa membuat mata segar.

"Ada beberapa batu seukuran rumah di sepanjang perjalanan. Batuan ini merupakan larva beku dari gugusan perbukitan lereng Gunung Slamet," ujar Kades Krangean, Ali Masykur yang mendampingi tvonenews di lokasi. 

Batu-batu itu, menjadi pesona yang bisa dinikmati di awal perjalanan. Lalu ada juga tebing batu yang dialir air dari sumber mata air alami. 

"Ini bisa menjadi tempat rehat di tengah perjalanan," ujar Suci, salah seorang pengunjung.

Lalu, sepanjang perjalanan, kita bisa menikmati air sungai pegunungan dengan airnya yang jernih. Bebatuan yang lembab, juga menjadikan suasana perjalanan terasa sejuk. Apalagi jika sudah masuk ke kawasan hutan, lengkap sudah kita didekap alam

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral