Curug Panglebur Gongso Kendal di Lereng Gunung Ungaran..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Jelajah Air Terjun di Lereng Gunung Ungaran, Ini Dia Pllihannya

Kamis, 31 Maret 2022 - 16:12 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Semarang, Jawa Tengah, terbagi dalam dua wilayah, yaitu Kota Semarang dan Kabupaten Semarang. Kalau yang kota sebagian besar berada di wilayah pesisir, sedangkan yang kabupaten berada di wilayah pegunungan. 

Dan bicara wisata alam pegunungan, maka Gunung Ungaran yang berada di wilayah Semarang dan Kendal punya banyak destinasi yang sangat menarik. Diantaranya adalah air terjun

Ada banyak air terjun di lereng Gunung ini. Beberapa diantaranya menjadi favorit wisatawan bahkan viral di media sosial.

Nah, berikut adalah air terjun di Kabupaten Semarang yang layak masuk rencana liburan kamu.

Yang pertama Curug Gondoriyo. Inilah yang lokasinya paling dekat dengan Kota Semarang. Tepatnya di Kelurahan Gondoriyo, Kecamatan Ngaliyan. Dari pusat kota bisa ditempuh selama setengah jam saja berkendara ke arah barat. Jalurnya juga mudah, hanya sebentar jalan kaki dari lokasi parkir. 

Meski tak terlalu tinggi, tapi Curug Gondoriyo sangat menarik. Airnya jernih saat musim kemarau. Tapi saat musim hujan airnya agak kecoklatan. Pengunjungnya sebagian besar anak muda yang suka tempat-tempat yang alami.

Sekarang yang kedua. Yaitu Curug Lawe. Lokasinya berada di sisi timur lereng Gunung Ungaran. Tepatnya di Desa Kalisidi, Kecamatan Ungaran Barat. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral