Sate Buntel khas Solo.
Sumber :
  • Istimewa

Mudik ke Solo? Yuk, Cicipi 3 Kuliner Khasnya

Senin, 25 April 2022 - 16:50 WIB

Solo, Jawa Tengah - Mudik ke Solo, tak lengkap rasanya jika tak mencicipi kuliner khas kota budaya tersebut. Apalagi bumbu, aroma, dan rasanya cukup khas dan tidak bisa ditemukan di tempat lain. Penasaran?  ini tiga kuliner khas Solo yang wajib dicoba.

Sate Buntel

Buntel yang memiliki arti “dibungkus” dibuat dari daging kambing cincang yang dibungkus dengan lemak daging tipis. Lemak tersebut dililiti menutupi daging, lalu dipanggang di atas bara arang hingga matang. Lelehan lemak yang gurih, membuat siapa pun yang menikmatinya tak bisa melupakan sensasinya, apalagi saat lemak yang membungkus terbakar dengan sempurnah terasa gurih di dalam mulut. 

Selain sensasi lemak yang membungkus cincangan daging, perpaduan merica dan kecap manis yang membalut lemak yang membungkus cincangan daging, menambah sensai nikmat dari kuliner khas solo ini.

Tak hanya orama dan cita rasa yang khas, irisan tomat segar yang disajikan bersama menambah kesegaran hidangan ini. 

Sate Buntel sendiri, merupakan hidang yang paling digemari oleh Presiden Joko Widodo.

Bagi kamu yang ingin mencicipinya, kamu bisa mengunjungi Sate Kambing “Pak Manto” di Jalan Honggowongso No. 36, Sriwedari, Laweyan, Solo dengan nomor telepon 081329000315.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
Viral