Desa Wisata Nagari Silokek, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar).
Sumber :
  • tim tvOne - beni roska

Berlibur Di Negeri Silokek Salah Satu Wisata Alam Terindah Di Indonesia

Rabu, 4 Mei 2022 - 13:16 WIB

Sijunjung, Sumbar - Desa Wisata Nagari Silokek, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, menjadi pilihan para wisatawan untuk menikmati keindahan alam yang masih asri untuk pergi berlibur selama Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Terpantau tvOnenews, tidak hanya dari Kabupaten Sijunjung, wisatawan yang datang juga berasal dari luar Kabupaten, bahkan juga dari luar Provinsi.

Seorang wisatawan asal Kota Jambi, bernama Rudi (36), menyebut memilih Nagari Silokek sebagai tempat berlibur bersama Teman -teman karena memang merindukan suasana alam. "Suasana seperti inilah yang kami rindukan, karena alam disini masih asri," ujarnya, Rabu (4/5/2022).

Ia menambahkan, karena letaknya tidak jauh dari Ibukota Kabupaten, Nagari Silokek cukup mudah diakses.

"Pesan kami ke pemerintah Sijunjung agar fasilitas Jalan segera di perbaiki dan di lebarkan  Karena potensi wisata alam disini akan mendunia  sarana prasarana harus lebih ditingkatkan lagi, seperti lahan parkir, musala dan sekali lagi terutama akses  jalan ," ungkap Rudi

Dikatakannya, akses jalan menuju Silokek cukup ekstrem, karena masih ada beberapa titik, jalan yang tidak ada penghalang dengan jurang ataupun sungai.

"Pengelolaannya harus lebih lagi, karena dengan masuknya Nagari Silokek dalam 50 besar gelaran Anugerah Desa Wisata Indonesia, menjadi satu hal yang luar biasa," tutupnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral