Pantai Trikora Bintan, Destinasi Favorit Libur Lebaran..
Sumber :
  • tim tvOne - Kurnia Syaifullah

Pantai Trikora Bintan, Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi

Jumat, 6 Mei 2022 - 12:14 WIB

Bintan, Kepri – Sebagai daerah Kepulauan, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau memiliki banyak objek wisata pantai yang dijadikan destinasi wisata unggulan untuk menghabiskan waktu libur lebaran. Salah satu yang menjadi unggulan adalah kawasan pantai Trikora yang memiliki garis pantai sepanjang 20 kilometer.

Berjarak sekitar 45 kilometer dari Kota Tanjungpinang, kawasan pantai Trikora terletak di Desa Malang Rapat, Kabupaten Bintan. Garis pantai sepanjang 20 kilometer terbagi menjadi 4 bagian yaitu Trikora 1,2,3 dan 4.

Sepanjang kawasan pantai Trikora, terhampar pasir putih, beberapa bagian terhampar tumpukan bebatuan besar bahkan terdapat tumpukan batuan besar agak ke tengah laut menyerupai pulau.

Barisan pohon kelapa dan pohon pinus dan tanaman lainnya menambah keindahan kawasan pantai di wilayah timur pulau Bintan ini.

Setiap bagian pantai terdapat tempat wisata pantai yang dikelola oleh berbagai pengelola wisata dari pihak swasta maupun pemerintah daerah yang jumlahnya mencapai puluhan tempat wisata pantai.

Pengelola wisata di kawasan di kawasan pantai Trikora menyediakan berbagai fasilitas tempat untuk menarik pengunjung, mulai dari penyediaan fasilitas pondok kecil untuk sekedar tempat peristirahatan, hingga fasilitas hotel dan resort untuk menginap.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral