kuliner Yogyakarta legendaris, wedang ronde.
Sumber :
  • wonderful Indonesia official

5 Kuliner Yogyakarta yang Legendaris dan Jarang Diketahui Wisatawan

Selasa, 24 Mei 2022 - 14:48 WIB

Yogyakarta - Kuliner Yogyakarta dengan berbagai keunikannya, menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan yang berkunjung ke kota Istimewa ini.

Membicarakan Yogyakarta memang tidak akan ada habisnya. Banyak lokasi bersejarah, wisata alam dengan pesona yang indah hingga kuliner-kuliner Yogyakarta legendaris nan unik tersedia di sini.

Bagi para wisatawan, nama kuliner seperti Gudeg, Bakpia, Bakmi Jawa sudah tidak asing lagi. Namun sebenarnya masih banyak kuliner-kuliner tradisional Jogja yang jarang diketahui oleh masyarakat luar.

Kuliner Jogja sendiri cenderung memiliki cita rasa manis, gurih, dan pedas. Jika kamu berkesempatan mengunjungi kota Yogyakarta, cobalah untuk mencicipi beberapa kuliner Yogyakarta legendaris berikut.

1. Lumpia Samijaya

Jika kamu pernah ke Jogja dan menyusuri Jalan Malioboro, coba sempatkan waktu untuk mampir dan mencicipi salah satu kuliner legendaris Jogja, lumpia Samijaya. Warung lumpia kecil ini sudah ada sejak tahun 1970-an dan menyajikan camilan lumpia goreng. 

Uniknya, Lumpia Samijaya baru akan digoreng saat Sobat Pesona memesannya, jadi kriuk renyahnya masih akan terasa. Karena memang cita rasanya yang gurih akan lebih enak ketika kamu nikmati selagi masih hangat.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:54
01:37
03:14
01:14
02:07
02:34
Viral