Sepat Bulbul, kuliner khas Sumbawa.
Sumber :
  • Irwansyah

Nikmatnya "Sepat Bulbul" Khas Sumbawa, Harga Anak Kos tapi Rasa Bos

Minggu, 29 Mei 2022 - 09:01 WIB

Sumbawa, NTB - Sepat merupakan menu makan asli masyarakat di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Kuliner yang satu ini, merupakan menu yang boleh dibilang wajib ada saat hidangan makan warga di Sumbawa.

Menikmati sepat, mungkin sudah biasa dan mudah ditemukan di beberapa rumah makan di Sumbawa. Namun, "Sepat Bulbul" di lapak Cemong Ecek, berbeda dan menggoda selera. 

Lapak Cemong Ecek, berlokasi di Karang Gudang, Lingkungan Kebayan, Kelurahan Brang Biji, Sumbawa Besar. Di sini, menyajikan aneka menu lezat dan nikmat salah satunya "Sepat Bulbul". 

"Saya namakan Bulbul, karena sepat Sumbawa biasanya disajikan dalam kondisi dingin, namun, di sini saya sajikan dalam bentuk sepat hangat," ungkap Tuti, pemilik lapak Cemong Ecek, kepada tvonenews.com, Minggu (29/5/2022).

Menurutnya, Sepat Bulbul merupakan menu yang paling dicari dan diburu oleh pelanggannya yang datang. Di samping rasa yang lezat dan berbeda, harga satu porsinya hanya Rp 40 ribu. 

"Sepat merupakan menu wajib pelanggan saya di sini. Setiap yang datang pasti memesan sepat sebagai menu makannya. Masalah harga juga sangat terjangkau, murah. Istilahnya itu harga anak kos tapi rasanya rasa boss," ungkap ibu tiga anak ini. 

Lapak Cemong Ecek tidak pernah sepi pembeli. Dia menceritakan, rahasia--selain rasa, kebersihan tempat, dan keramahtamahan--agar lapaknya selalu ramai. Rahasia utama nya adalah bersedekah. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral