Wisatawan berkemah di Desa Wisata Jrahi, Kec. Gunungwungkal, Kabupaten Pati, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Asyiknya Berkemah di Desa Wisata Jrahi

Minggu, 29 Mei 2022 - 16:44 WIB

Pati, Jawa Tengah – Kawasan lereng Gunung Muria di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, memiliki beragam potensi wisata alam yang menjadi primadona wisatawan. Salah satunya adalah Desa Wisata Jrahi, Kecamatan Gunungwungkal yang memiliki daya tarik utama berupa pemandangan alam nan asri.

Biasanya, para wisatawan berkemah atau camping di tempat wisata ini. Lokasinya yang berada di atas bukit dengan ketinggian 800 meter di atas permukaan laut membuat pengunjung bisa melihat kerlap-kerlip lampu rumah-rumah warga yang ada di bawah lereng Gunung Muria saat malam hari.

Di pagi hari, pengunjung bisa menyaksikan keindahan matahari terbit serta pemandangan gunung di sekelilingnya. Selain itu, dari kejauhan, tampak pula Laut Jawa dan embung mini di bawah area camping.

Nadia Sofia, salah seorang wisatawan asal Rembang mengatakan, camping di Desa Wisata Jrahi selain murah meriah, pemandangannya juga bagus dan masih alami.

“Wisata camping di Jrahi hemat di kantong, cukup bayar Rp 3.000 untuk parkir sepeda motor. Untuk bekal makanan bisa membawa dari rumah atau beli di sini. Ada kafe juga yang bagus viewnya, kelihatan pegunungan Muria dan embung mini,” lanjutnya.

Selain camping, pengunjung juga bisa mengunjungi spot-spot wisata alam yang ada di Desa Wisata Jrahi untuk melepas penat di akhir pekan. Salah satunya adalah air terjun. Di desa ini, ada dua air terjun dengan airnya yang jernih, yakni air terjun Grenjengan Sewu dan air terjun Sepletok.

Perjalanan tidak akan terasa membosankan karena akses ke lokasi wisata ini sangatlah asri. Wisatawan diajak berjalan kaki menyusuri jalanan setapak dengan pemandangan berupa sawah berundak. (Arm/Ard)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
Viral