Sungai Amazon.
Sumber :
  • iStock Photo

Dilarang untuk Berenang, Ini 5 Sungai Paling Berbahaya Di Dunia

Minggu, 5 Juni 2022 - 16:33 WIB

tvOnenews - Sungai sebagai bagian dari alam banyak memberikan manfaat bagi manusia. Selain membutuhkan berbagai kebutuhan, dengan keindahan alam yang dimiliki sungai juga bisa menjadi tempat wisata, berenang dan berekreasi. 

Tapi, tak semua sungai aman sebagai tempat berenang, meskipun memiliki pemandangan yang bagus dan air yang jernih. Misalnya sungai yang memiliki arus yang deras atau dihuni oleh satwa berbahaya.

Dirangkum dari laman VIVA, berikut 5 sungai paling dilarang untuk berenang di dunia.

1. Sungai Amazon, Amerika Selatan
Sungai Amazon merupakan salah satu sungai paling berbahaya di dunia sehingga dilarang untuk melakukan aktivitas berenang di sana. 

Selain karena arus sungai yang dapat berubah tiba-tiba, sungai yang terletak di Amerika Selatan ini juga dihuni oleh banyak hewan buas dengan ukuran yang sangat besar. Misalnya saja Anaconda, Hiu Banteng atau Bull Sharks, belut listrik, ikan Piranha, hingga buaya besar Caiman.

Bahkan, para wisatawan dianjurkan untuk tidak berlama-lama  ketika berada di air atau di kawasan pinggiran, sebab karena hewan buas tersebut sewaktu-waktu dapat menyerang.  

2. Sungai Wharfe, Inggris
Sekilas sungai ini terlihat aman berkat pemandangannya yang indah ditambah dengan air yang jernih serta pepohonan rimbun di sekitarnya. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral