Sunset dari Samota, Sumbawa.
Sumber :
  • Irwansyah

Sirkuit MXGP Samota Menjadi Destinasi Wisata Baru Bagi Warga Sumbawa

Sabtu, 11 Juni 2022 - 09:30 WIB

Sumbawa, NTB - Keberadaan event Moto Cross Grand Prix atau MXGP di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, tidak hanya digadang-gadang akan meningkatkan perekonomian masyarakat, pengembangan dunia pariwisata, dan perbaikan infrastruktur. 

Keberadaan Sirkuit Rocket Motor MXGP di kawasan Samota, ini menjadi destinasi wista baru, bukan saja bagi warga Sumbawa Besar, akan tetapi menarik perhatian warga di Pulau Sumbawa yang penasaran untuk berkunjung ke sirkuit Samota.
 
Setiap hari, ratusan warga datang bersama keluarga dan kerabat ke lokasi untuk ini untuk melihat langsung sikuit dan proses pengerjaan. Bahkan, kunjungan warga lebih banyak terlihat pada libur akhir minggu atau weekend. 

Liburan di sirkuit ini juga dijadikan momen untuk berfoto-foto dan ber-swa foto untuk dijadikan status di medsos.

"Saya hampir setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu datang ke sini sama teman teman. Awalnya saya penasaran, banyak saya lihat di media sosial," kata Susi, salah seorang warga Sumbawa, kepada tvonenews.com Jumat (10/6/2022).

Awalnya, kata Susi, dirinya hanya mendengar dari temannya tentang sirkuit Samota. Selain itu, informasi didapat dari berita dan media sosial. 

"Seru juga melihat orang membuat sirkuit, di sini selalu ramai apalagi hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Di sini juga pemandangannya indah," katanya. 

Selain melihat sirkuit, menunggu matahari tenggelam atau sunset, merupakan yang paling ditunggu warga yang datang ke sirkuit Samota. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
03:57
11:28
10:12
09:50
01:53
Viral