Labuan Bajo.
Sumber :
  • Antara/Aloysius Lewokeda

Cocok untuk Jadi Tempat Liburan, Ini 5 Destinasi Super Prioritas di Indonesia

Sabtu, 18 Juni 2022 - 13:20 WIB

Jakarta – Cocok untuk jadi tempat liburan, ini dia lima destinasi super prioritas di Indonesia. Anda bisa mengunjungi Mandalika, Labuan Bajo, Danau Toba, Candi Borobudur dan Likupang. Lantas, apa saja sih yang seru dari kelima destinasi wisata itu? Berikut adalah daftarnya:

1. Mandalika, Nusa Tenggara Barat

Mandalika menjadi semakin populer sejak adanya ajang MotoGP. Wisatawan jadi bisa mengunjungi bukit di sekitar Sirkuit Mandalika yang menjadi lokasi perhelatan tersebut.

Selain itu, wisatawan juga bisa mengunjungi banyak pantai. Salah satunya adalah Pantai Kuta Lombok. Pantai ini wajib disambangi karena pasirnya terlihat mirip butiran merica.

Tempat lainnya adalah Pantai Tanjung Aan. Pantai ini terkenal karena airnya bergradasi warna biru. Lalu, ada juga desa wisata Sade dan Sukarara. Di sana, wisatawan bisa belajar menenun atau lebih kenal dengan suku sasak.

2. Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

Wisatawan yang memilih Labuan Bajo sebagai destinasi liburannya bisa mengunjungi Taman Nasional Komodo. Ketika berkunjung ke sana, wisatawan harus berhati-hati karena komodo merupakan hewan karnivora yang larinya sangat cepat. Kecepatannya bisa mencapai 18 kilometer per jam!

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:32
01:02
12:54
01:37
03:14
01:14
Viral