Mercusuar Pantai Pandansari.
Sumber :
  • Koper Trip Jogja

Menikmati Keindahan Laut Selatan Yogyakarta dari Atas Mercusuar Pantai Pandansari

Selasa, 21 Juni 2022 - 22:20 WIB

DI Yogyakarta - Suka berwisata ke pantai? Jika iya, maka kamu perlu berkunjung ke salah satu pantai di Yogyakarta, Pantai Pandansari yang akan memberikanmu pengalaman menikmati pantai yang berbeda.

Pantai Pandansari merupakan salah satu dari sekian banyak pantai yang ada di selatan Yogyakarta, lokasinya berada di daerah Bantul.

Selain yang sudah populer seperti pantai Parangtritis, Parangkusumo, atau pantai Depok, di daerah Bantul banyak pantai lain yang bisa jadi alternatif tempat wisata, salah satunya pantai Pandansari ini.
 
Pantai ini sangat direkomendasikan buat kamu yang ingin menikmati laut dan pantai dengan cara yang tidak biasa. Terlebih pantai ini juga menjadi salah satu spot terbaik untuk melihat sunset di Yogyakarta.

Perjalanan dari pusat kota Jogja menuju pantai ini memakan waktu sekitar satu jam dan kamu bisa menggunakan mobil atau motor. Rute perjalanannya pun terbilang mudah, karena kita hanya perlu menuju ke jalan Bantul kemudian terus mengikuti jalan.

Dari jalan Bantul kemudian masuk ke jalan Samas, ikuti terus jalannya. Begitu memasuki area pantai-pantai, kamu akan menemukan papan nama pantai di sebelah selatan jalan. 

Tidak hanya pantai Pandansari, ada beberapa pantai lain yang berjejer dan bisa untuk dikunjungi, seperti pantai Goa Cemara dan pantai Baru. 
 
Sampai di pantai ini, sekilas terlihat sama seperti pantai-pantai wilayah Bantul lainnya. Tapi jangan salah, ada satu hal yang membuat Pandansari menjadi pantai yang wajib masuk list traveling kamu, yaitu menara mercusuar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral