Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi Pecinan Glodok.
Sumber :
  • Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Sandiaga Uno Menilai Desa Wisata Pecinan Glodok Punya “Storynomics Tourism” yang Kuat

Senin, 27 Juni 2022 - 11:46 WIB

Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kaba Parekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menilai Desa Wisata Pecinan Glodok di Jakarta Barat memiliki storynomics tourism yang kuat.

Pasalnya, desa wisata ini merupakan hasil akulturasi dari budaya Tionghoa, Sunda, Betawi dan Jawa.

“Saya melihat Desa Wisata Pecinan Glodok memiliki potensi sebagai daya tarik wisata budaya dan sejarah. Desa ini memiliki storynomics, yaitu cerita yang mampu menarik wisatawan," kata Sandiaga, Minggu (26/6/2022).

Desa Wisata Pecinan Glodok merupakan salah satu desa wisata yang masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Di desa ini, wisatawan akan dimanjakan dengan bangunan yang memiliki arsitektur unik dan ornamen-ornamen China. Salah satunya adalah Pancoran Chinatown Point.

Pancoran Chinatown Point merupakan destinasi baru yang memadukan bangunan hunian klasik-elegan, area komersial, citywalk dan mal tematik.

Ada juga Gang Gloria. Gang Gloria merupakan pusat jajanan di Glodok. Petak Enam juga merupakan destinasi yang menarik untuk dikunjungi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:40
03:35
01:05
01:25
06:32
09:22
Viral