mesin dan kelistrikan mobil.
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Penting, Jangan Pernah Abaikan Sistem Kelistrikan Kendaraan Anda

Senin, 27 Juni 2022 - 17:07 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Memiliki kendaraan yang sehat dan prima tentu menjadi dambaan semua pemilik kendaraan (roda 4 atau roda 2), baik kendaraan dengan tahun yang masih muda/baru ataupun kendaraan dengan tahun tua (kendaraan lama).

Ada sejumlah faktor penting selain mesin agar kendaraan selalu dalam kondisi prima dan siap digunakan sehari hari tanpa kendala. Salah satunya adalah kelistrikan kendaraan, yang menjadi urat nadi dari kendaraan.

Dengan semakin majunya teknologi yang digunakan pada kendaraan roda 2 ataupun roda 4 kelistrikan menjadi hal utama pada kendaraan selain mesin.

Ariawan Bangun S atau sering dipanggil Wawan, pemilik dari bengkel mobil Utech Auto Station Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, mengungkapkan pentingnya kelistrikan pada kendaraan.

" Untuk kendaraan bisa berjalan diperlukan 2 hal yaitu mesin dan kelistrikan. Ini dua hal yang tidak bisa dipisahkan," ungkapnya. Senin (27/6/2022).

Mengenai kelistrikan kendaraan, Wawan menjelaskan setiap kendaraan sudah diberikan porsi yang pas oleh tiap produsen pembuatnya. Sehingga perubahan atau modifikasi kelistrikan pada kendaraan pasti akan sangat berpengaruh.

" Setiap modifikasi kendaraan tentu akan berpengaruh pada kelistrikan, terutama bagi mereka yang mengganti audio, lampu, dan beberapa asesoris lain yang berhubungan pada kelistrikan," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:47
01:40
02:00
02:22
02:28
01:11
Viral