Jajal Potensi Baru Wisata Rafting Pakpak Bharat, Jalurnya Aman untuk Anak-anak.
Sumber :
  • tim tvone/Wana Sari

Jajal Potensi Baru Wisata Rafting Pakpak Bharat, Jalurnya Aman untuk Anak-anak

Sabtu, 16 Juli 2022 - 18:50 WIB

Pakpak Bharat, Sumatera Utara - Pascapandemi menjadi momen bangkitnya perekonomian dari berbagai sektor, salah satunya patiwisata. Sesuai instruksi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, yang menuntut setiap daerah mengembangkan potensi wisatanya. 

Satu di antara daerah yang sedang berbenah dan mengembangkan potensi pariwisatanya, yakni Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara. Sebagai salah satu dari 8 kabupaten super prioritas yang mengitari Danau Toba.

Tak hanya itu saja, Kabupaten Pakpak Bharat juga memiliki destinasi-destinasi yang memukau. Oleh karena itu, kabupaten tersebut mencoba memasarkan potensi wisata arung jeram kepada warga lokal. 

"Cocok untuk family rafting, obstacle-nya juga bagus, dimana ini beda pemandangannya dari tempat lain. Kami, Pakpak Bharat berusaha memasarkan sport tourism di daerah kami sendiri," kata Bupati Pakpak Bharat, Franc Benhard Tumanggor, Sabtu (15/7/2022).

Menurut Franc, fun rafting perdana dengan jarak sekitar 4 kilometer tersebut diharapkan dapat mengikis ketakutan warga akan wisata olahraga. Apalagi bila melihat karakter Sungai Lae Ordi, memiliki jeram yang tidak terlalu deras dan aman untuk anak-anak usia 5 tahun ke atas.

"Saya mengajak siapapun yang suka dengan wisata arung jeram, silahkan datang ke Pakpak Bharat. Saya juga berharap agar pemerintah pusat membantu mempromosikan wisata alam Pakpak Bharat," harap Franc Tumanggor.

Hari ini saja, kata Franc, sejumlah warga bahkan telah membuka lapak dagang di garis finish acara fun rafting. Ia menilai, bila rafting tersebut dikemas menjadi paket wisata rutin, maka akan mendongkrak perekonomian warga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral