Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala.
Sumber :
  • laman resmi TNI AU

4 Museum Unik di Yogyakarta yang Bisa Menjadi Sarana Wisata Edukasi

Selasa, 26 Juli 2022 - 14:38 WIB

DI Yogyakarta - Daerah Istimewa Yogyakarta dikenal sebagai kota pelajar. Banyak pelajar dan mahasiswa yang datang dari berbagai penjuru untuk mengenyam pendidikan di kota ini.

Selain kota pelajar, Yogyakarta juga menjadi salah satu destinasi wisata populer. Sebagai kota pelajar dan wisata, tidak heran jika Yogyakarta memiliki berbagai macam objek wisata edukasi, sebut saja Museum.

Yogyakarta memiliki cukup banyak museum dengan berbagai segmentasi. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 4 museum unik di Yogyakarta yang bisa kamu manfaatkan sebagai sarana wisata edukasi.

1. Mempelajari ilmu intelijen dari berbagai negara di Museum Sandi Negara


img: via laman resmi Portal Berita Pemkot Yogyakarta

Di Yogyakarta, perkembangan ilmu intelijen atau persandian dimulai dari sebuah rumah kecil milik Bapak Ponijan. Kediaman yang berada di Dusun Dukuh, Purwoharjo, Samigaluh, Kulon Progo tersebut digunakan oleh para pejuang Indonesia untuk kegiatan persandian 

Dilansir dari laman informasi pariwisata Dinas Pariwisata DIY, peran pentingnya ilmu sandi bagi negara menjadi alasan Pemerintah DIY melalui Dinas Kebudayaan DIY, membuat sebuah museum tentang Lembaga Sandi Negara.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral