Kuliner unik Yogyakarta.
Sumber :
  • via BrilioFood

5 Kuliner Yogyakarta yang Ekstrim dan Gak Biasa, Tertarik Mencoba?

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 12:26 WIB

Kuliner Yogyakarta - Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi salah satu destinasi wisata populer di tanah air. Bukan hanya wisatawan domestik, bahkan wisatawan mancanegara juga ramai berkunjung ke kota ini setiap tahunnya.

Banyak objek wisata Yogyakarta yang bisa kamu kunjungi ketika menyambangi kota istimewa ini.

Selain objek wisata sejarah dan wisata alam, wisata kuliner Yogyakarta juga punya daya tarik sendiri bagi para wisatawan untuk mengunjungi sebuah kota. Salah satunya adalah Yogyakarta, kota ini terkenal dengan banyak kuliner khas, seperti gudeg, nasi pecel, atau sate klathak.
Namun siapa sangka, ternyata di kota istimewa ini juga menyediakan berbagai rekomendasi wisata kuliner unik bahan ekstrim. Dirangkum dari beberapa sumber, berikut beberapa kuliner unik dan ekstrim yang bisa kamu coba ketika mengunjungi Yogyakarta.

1. Tongseng Kelelawar

Kuliner Yogyakarta Ekstrim yang pertama adalah tongseng kelelawar. Pernah membayangkan memakan tongseng kelelawar? 

Ada salah satu warung di daerah Bantul, yang menjajakan menu utama tongseng kelelawar. Warung ini cukup laris dan banyak peminatnya. Selain karena menu unik ini memiliki rasa yang enak, Daging kelelawar juga dipercaya dapat menyembuhkan beberapa penyakit, salah satunya adalah penyakit asma.

Buat kamu yang tertarik, kamu bisa langsung datang ke daerah Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan, Bantul.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral