Lumpia legendaris Samijaya Malioboro.
Sumber :
  • Starjogja/Bobby Visca

5 Rekomendasi Kuliner Jogja Legendaris yang Wajib Kamu Coba

Minggu, 21 Agustus 2022 - 12:21 WIB

Yogyakarta - Berburu kuliner Jogja menjadi salah satu aktivitas wisata yang patut kamu coba ketika berkunjung ke kota istimewa ini.

Kamu akan menemukan bermacam kuliner Jogja dengan berbagai keunikannya. Tak heran jika jenis kulinernya yang variatif menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan yang berkunjung ke Daerah Istimewa Yogyakarta.

Membicarakan Yogyakarta memang tidak akan ada habisnya. Banyak lokasi bersejarah, wisata alam dengan pesona yang indah hingga kuliner-kuliner Yogyakarta legendaris nan unik tersedia di sini.

Bagi para wisatawan, nama kuliner legendaris seperti Gudeg, Bakpia, Bakmi Jawa sudah tidak asing lagi. Namun sebenarnya masih banyak kuliner-kuliner tradisional Jogja yang cukup legendaris dan jarang diketahui oleh masyarakat luar.

Kuliner Jogja sendiri cenderung memiliki cita rasa manis, gurih, dan pedas. Jika kamu berkesempatan mengunjungi kota Yogyakarta, cobalah untuk mencicipi beberapa kuliner Yogyakarta legendaris berikut.

1. Wedang Ronde Mbah Payem

Berikutnya adalah minuman khas Jogja, Wedang ronde Mbah Payem. Berbeda dengan wedang ronde lainnya yang disajikan dengan lebih modern, wedang ronde Mbah Payem diramu dengan cara yang masih tradisional.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral