Koki Sate Matang Geurugok. Zawir Memperlihatkan Sate Matang dengan Paduan Sop dan Bumbu Kacang Khas Aceh.
Sumber :
  • tim tvone/Zulfahmi

Buat Nagih, Sate Matang Geurugok Khas Aceh Bisa Dinikmati di Kota Medan, Berasa Pulang Kampung

Minggu, 11 September 2022 - 19:28 WIB

Medan, Sumatera Utara - Bagi orang aceh yang merantau di Kota Medan tak perlu takut bila rindu masakan khas Aceh. Hal itu lantaran, kuliner khas Aceh sudah menjamu di Kota Medan. Terutama Sate Matang Geurugok Khas Aceh yang dapat dinikmati di Kota Medan. 

Nah, kuliner satu ini, bisa dinikmati di berbagai sudut Kota Medan. Namun, bagi anda yang belum pernah menikmati kuliner tersebut, jangan terkejut. Sebab, sate matang khas Aceh ini berbeda dengan sate seperti biasanya. 

Hal yang menjadi pembedanya, sate khas Aceh itu disajikan tidak seperti sate lainnya. Uniknya, Sate ini dinikmati dengan perpaduan kuah sop dan bumbu kacang yang lezat.

Sebelum lebih mengetahui cita rasanya, tvonenews.com akan memberikan informasi soal mengapa kuliner itu diberi nama Sate Matang Geurugok. 

Sate Matang Geurugok

Berdasarkan infromasi dari pedagang kuliner tersebut, sate matang sendiri merupakan nama daerah yang berada di Aceh. Namu seiring waktu, sate matang geurugok ini mulai terkenal dan dijual di Kota Medan, seperti Sate Matang Geurugok yang berada di Jalan Amal, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara.

Sate Matang Geurugok adalah paduan sate daging, yakni daging sapi atau kambing, dan disajikan dengan kuah sop, bumbu kacang dan nasi. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral