Wisatawan menikmati keindahan Pantai Surumanis di Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kebumen, Minggu (18/9/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Wahyu Kurniawan

Menikmati Keindahan Hamparan Laut Lepas dari Ketinggian di Pantai Surumanis Kebumen

Senin, 19 September 2022 - 09:52 WIB

Kebumen, Jawa Tengah - Salah satu tujuan wisata pantai di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah yang memiliki pemandangan eksotis dengan menyuguhkan panorama indah perbukitan dan laut lepas adalah Pantai Surumanis yang berada di Desa Pasir, Kecamatan Ayah. 

Penasaran seperti apa keindahan Pantai Surumanis Kebumen? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Selain Pantai Menganti yang terkenal dengan pemandangan perbukitan dan hamparan laut lepasnya. Di Kebumen, Jawa Tengah ada juga Pantai Surumanis yang tak kalah cantiknya. 

Untuk mengunjungi Pantai Surumanis kita akan menempuh perjalanan dari Kota Kebumen dengan jarak kurang lebih 38 kilometer atau satu jam perjalanan dengan mengendarai sepeda motor.

Meski jalan yang dilalui sedikit ekstrim tapi kita akan disuguhi perpaduan landscape alam perbukitan dan laut lepas.

Sesampainya di area parkir, kita tidak akan langsung mendapati keberadaan pesisir pantai melainkan akan tiba di puncak sebuah tebing yang dikelilingi perbukitan yang menghadap ke arah laut lepas. 

"Sampai disini kaget terkagum-kagum dengan keindahannya. Kita berada diatas melihat hamparan luas laut dengan pemandangan perbukitannya. Lukisan alam ciptaan Tuhan yang luar biasa indahnya ini mas," ujar Arta salah seorang pengunjung asal Karanganyar, Minggu (18/9/2022).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:06
03:25
02:07
06:34
01:19
00:55
Viral