Sajian makanan sambal kobong khas pendalungan di Kota Probolinggo.
Sumber :
  • tvOne - m syahwan

Nikmatnya Sambal Kobong Ngebul Ala Probolinggo, Pedasnya Bikin Nagih

Jumat, 30 September 2022 - 10:25 WIB

Probolinggo, Jawa Timur – Sajian sambal panas (Kobong) yang kerap disebut steak ala tradisional ini ternyata mampu menggugah selera. Pasalnya dalam sajian sambal kobong di Jalan Raya Sukarno Hatta (Taman Manula) Kota Probolinggo ini mampu menghadirkan cita rasa yang sangat khas antara rasa pedas dan gurih yang saling berpadu.

Maka tak heran, jika pemburu kuliner silih berganti berdatangan. Apalagi sajian sambal kobong ini harga per porsinya hanya dijual Rp 10.000 saja.

Munawan, pemilik Galeri Kuliner Pradipta (GKP) ini menjelaskan, untuk menu Sambal Kobong miliknya ini merupakan satu – satunya di kancah kuliner Kota Probolinggo, Jumat (30/9).

“Ya mungkin kalau di Kota Probolinggo sendiri, masih belum pernah ada ya mas, yang menjual menu sambal kobong ini, namun jika di wilayah lain, ya mungkin sudah banyak mas,” tuturnya.

Uniknya sajian sambal kobong ini ternyata dilengkapi dengan menu lengkap bak lalapan pada umumnya, terdapat sajian ayam, terong, tahu, dan irisan mentimun.

"Lalapan sambal kobong ini juga kerap disebut steak ala tradisional," tambahnya.

Munawan mengaku dalam sehari sambal kobong bisa laku puluhan porsi, bahkan tak jarang beberapa pelanggan sengaja memesan sambalnya dua porsi dari satu porsi lauknya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:35
02:53
04:40
01:09
02:29
02:19
Viral