Camping ground di tepi Telaga Cebong, Desa Sembungan, Kejajar, Wonosobo..
Sumber :
  • Tim tvOne - Ronaldo Bramantyo

Sensasi Camping di Tepi Telaga di Desa Tertinggi Pulau Jawa

Selasa, 11 Oktober 2022 - 11:30 WIB

Wonosobo, Jawa Tengah- Soal destinasi wisata alam,  Wonosobo, Jawa Tengah memang selalu menjadi primadonanya . Ada saja destinasi wisata yang ditawarkan untuk memanjakan para pengunjungnya, salah satunya yakni berwisata alam sambil camping ground atau berkemah di tepian telaga .

Tepatnya di bawah Bukit Sikunir, Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Wonosobo. Selain dapat menikmati pemadangan alam yang indah, disini pengunjung juga akan merasakan sensasi suhu dingin saat berkemah di desa tertinggi di Pulau Jawa.

Bukan berkemah di puncak gunung atau ditengah hutan, namun wisatawan akan disuguhkan berkemah di tepian sebuah telaga, namanya Telaga Cebong.

Berkemah disini, selain disuguhkan pemandangan alam yang indah dengan latar belakang telaga dan dikelilingi perbukitan, wisatawan juga bakal menikmati sensasi suhu dingin di desa tertinggi di Pulau Jawa.

Desa Sembungan yang berada di wilayah Kecamatan Kejajar, Wonosobo ini merupakan desa tertinggi di pulau Jawa karena berada pada ketinggian 2300 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Tak hanya itu, saat malam hari dan cuaca cerah wisatawan juga dapat melihat gemerlapnya bintang-bintang di langit yang tampak jelas disini.

Bukan hanya wisatawan lokal, bahkan wisatawan dari luar kota Wonosobo pun terpukau saat berkemah di pinggir Telaga Cebong ini.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral