Wisata air terjun Sipitupitu di Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Syaren

Berwisata ke Air Terjun Sipitupitu di Tengah Hutan Tapanuli Tengah Bikin Hati Adem

Minggu, 23 Oktober 2022 - 09:46 WIB

Tapanuli Tengah, Sumatera Utara - Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, dikenal memiliki destinasi wisata air terjun yang menarik dikunjungi. Salah satunya adalah air terjun Sipitupitu terletak di Desa Sait Kalangan II, Kecamatan Tukka. Jarak wisata air terjun ini dari pusat kota Pandan, ibukota Kabupaten Tapanuli Tengah, kurang lebih sekitar 10 Km.

Nah, bagi kamu yang sedang melakukan traveling ke daerah, sangat disayangkan jika melewatkan momen bersama kekasih, teman dan keluarga di air terjun ini.
Anis, wisatawan asal Kota Binjai saat ditemui di lokasi juga mengungkapkan hal yang sama. Rasa lelahnya berjalan kaki naik turun gunung sejauh sekitar 2 Km dari pusat Desa Ait Kalangan II untuk sampai ke lokasi, terbayarkan setelah tiba di wisata air terjun ini.

“Iya bang. Capek kan berjalan kaki sampai ke sini. Tapi, ya rasanya hati tentram setelah sampai dan menikmati wisata air terjun ini,” akunya sembari tersenyum.

Selain menikmati indahnya air terjun ini, suasana hutan di sekitarnya juga menjadi suguhan yang tidak bisa setiap hari dinikmati apalagi pengunjung yang datang dari luar daerah.

Bagi yang berencana berwisata ke air terjun ini, bisa mengendarai roda empat dari pusat Kota Pandan, Tapanuli Tengah. Namun setelah sampai di pusat Desa Sait Kalangan II, pengunjung harus berjalan kaki sejauh kurang lebih 2 Km.

Sementara bagi pengendara roda dua, hanya bisa sampai ke pinggiran sungai air terjun Sipitupitu, untuk beristirahat sejenak di sejumlah gazebo di sana, dan selanjutnya anda harus berjalan kaki menuruni ratusan anak tangga yang terbuat dari besi di pinggir hutan belantara.

Bila berencana berkunjung ke destinasi wisata ini, disarankan agar kondisi stamina fit sebelum menuruni anak tangga yang terbuat dari besi itu, karena berada di lokasi yang sangat terjal. (ssg/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:51
01:11
08:31
01:02
01:08
00:53
Viral