Enthok kuali rempah pedas.
Sumber :
  • Ronaldo Bramantyo/tvOne

Nikmatnya Enthok Kuali Rempah Pedas di Wonosobo, Pedasnya Bikin Ketagihan!

Kamis, 24 November 2022 - 09:10 WIB

Wonosobo, Jawa Tengah – Bagi para pencinta kuliner pedas, nikmatnya daging enthok kuali rempah pedas di Wonosobo, Jawa Tengah layak dicoba.

Selain memiliki cita rasa dari bumbu rempah pilihan, daging enthok yang dimasak secara khusus di atas tungku dan kuali membuat tekstur daging sangat empuk dan tidak berbau apek.

Inilah kuliner daging enthok kuali rempah pedas dan kuah kental yang dijajakan di Warung Mbah Manten. Lokasinya di Pasar Induk Wonosobo.

Pemilik Warung Mbah Manten, Novi, mengatakan untuk menghasilkan cita rasa yang lebih mantap dan nikmat, proses memasaknya pun membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Saat memasak daging enthok, penjual membutuhkan waktu 2-3 jam untuk merebus daging enthok di dalam kuali.

“Daging enthok yang disediakan di sini memang dimasak secara khusus. Pakai kuali dan di atas tungku. Memang cukup lama saat proses memasaknya. Bisa 2 sampai 3 jam merebusnya. Tapi hasil daging enthok jadi lebih empuk, tidak bau apek, tidak bau amis dan ketika disajikan hangatnya lebih tahan lama,” ujar Novi.

Bumbu rempah pilihan dan topping cabai hijau membuat kuah kental daging enthok tersebut makin membuat tubuh penikmat menjadi hangat dan membuat lidah bergetar.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral