Siluet monyet liat di kawasan wisata Goa Kreo.
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Catat Ini! Rekomendasi Lokasi Wisata Saat Libur Nataru di Kota Semarang

Selasa, 20 Desember 2022 - 17:51 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Libur Natal dan Tahun Baru (nataru) menjadi momen masyarakat untuk melakukan kegiatan wisata. Apalagi masa libur nataru berbarengan dengan libur sekolah. Maka orang tua pun banyak yang mengambil cuti agar bisa berlibur bersama keluarga.

Banyak destinasi wisata yang menjadi pilihan untuk berlibur nataru. Jika anda berada di Kota Semarang, destinasinya sangat bervariasi. Dari wisata sejarah, wisata belanja, wisata alam, hingga arena bermain untuk anak-anak.

Berikut 4 rekomendasi destinasi wisata yang bisa dipilih saat berlibur nataru di Kota Semarang.

 

1. Goa Kreo

Lokasinya ada di Semarang atas. Tepatnya di Kecamatan Gunungpati yang berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat Kota Semarang. Kalau naik angkutan umum bisa pakai bus Trans Semarang, turun di gerbang Dusun Talunkacang, lalu naik ojek. Tentu akan lebih mudah kalau naik kendaraan pribadi karena bisa langsung ke lokasi parkiran.

Goa Kreo merupakan wisata alam dengan destinasi utama sebuah goa yang menurut cerita masyarakat setempat, dulu pernah digunakan Kanjeng Sunan Kalijaga untuk beristirahat di sela mencari kayu jati.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral