Sajian wedang tahu.
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

5 Wedang Asli Indonesia yang Bermanfaat Untuk Menghangatkan Tubuh, Sayang Untuk Dilewatkan

Minggu, 1 Januari 2023 - 19:35 WIB

Jakarta – Wedang merupakan salah satu minuman khas Indonesia yang umumnya banyak ditemukan di pulau jawa. Sajian wedang asli Indonesia ini berbeda-beda di setiap tempat, namun umumnya menggunakan jahe sebagai bahan dasar.

Dalam bahasa Jawa, wedang berarti minuman panas. Biasanya air wedang asli Indonesia terbuat dari irisan jahe segar yang dicampur dengan gula jawa atau gula batu. Meskipun di beberapa daerah ada tambahan bahan lain, namun secara bahan dasar cenderung masih sama saja.

Ada beberapa wedang asli Indonesia yang cukup terkenal di berbagai wilayah. Jenis wedang ini punya rasa yang khas sehingga menarik untuk dicoba. Berikut adalah 5 jenis wedang asli Indonesia yang sayang untuk dilewatkan.


Sajian wedang uwuh asli Indonesia (Teguh Joko Sutrisno)

Wedang uwuh

Wedang asli Indonesia selanjutnya adalah wedang uwuh. Wedang ini berasal dari Yogyakarta dan terbuat dari campuran air jahe, kayu secang, seluruh bagian cengkeh termasuk bunga, batang, serta daunnya, akar dan daun serai, daun dan biji pala, serta gula merah atau gula batu.

Memiliki sifat yang menghangatkan, wedang uwuh dipercaya bisa membantu meredakan masuk angin, mengatasi asam urat, serta meningkatkan sistem imun tubuh.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral