Ilustrasi penggunaan moisturizer.
Sumber :
  • Freepik

Selain Bikin Wajah Terhidrasi, Ini 5 Manfaat Pelembap yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Senin, 2 Januari 2023 - 23:01 WIB

Jakarta – Banyaknya langkah yang harus dilakukan dalam penggunaan skincare rutin kerap membuat banyak orang dengan sengaja melewatkan pelembap. Jika termasuk salah satunya, sebaiknya jangan ulangi lagi karena manfaat pelembap untuk kulit sangat luar biasa.

Pelembap atau moisturizer umumnya bekerja dengan mengembalikan protein keratin pada kulit wajah. Protein inilah yang berfungsi membuat wajah jadi tetap lembap, halus, dan sehat. Namun selama ini manfaat pelembap yang diketahui banyak orang hanya tentang menghidrasi.

Padahal lebih dari itu pelembap menyimpan banyak manfaat baik untuk kesehatan kulit. Menggunakan pelembap secara rutin bisa sering disebut sebagai investasi jangka panjang untuk kulit.

Sejauh ini ada beberapa manfaat pelembap untuk kulit wajah yang jarang diketahui. Berikut ini adalah 5 manfaat pelembap selain menghidrasi kulit.


Ilustrasi orang yang sedang menggunakan pelembap (Freepik)

Menutrisi kulit

Manfaat pelembap selain menghidrasi adalah menutrisi kulit. Hal ini karena moisturizer mengandung berbagai macam vitamin yang diperlukan kulit agar tetap cantik dan sehat. Beberapa vitamin yang kerap ada dalam krim pelembap adalah vitamin A, vitamin B5, vitamin C, dan vitamin E.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:20
11:14
04:24
04:36
09:59
01:57
Viral