Suasana kawasan wisata Karangbolong saat paralayang berhasil terbang, Selasa (7/2/2023).
Sumber :
  • Tim tvOne - Wahyu Kurniawan

Destinasi Wisata Baru di Kebumen Ini Tawarkan Keindahan Perbukitan dan Laut dari Udara

Selasa, 7 Februari 2023 - 14:37 WIB

Kebumen, Jawa Tengah - Keindahan alam perbukitan di Kawasan Bukit Hud dan Laut Selatan Kebumen kini dapat dinikmati dari udara melalui olahraga anti mainstream paralayang. Sensasi mengudara sambil menikmati pemandangan bukit dan luasnya laut, dijamin mampu melepas penat usai bekerja keras.

Adalah wisata Karangbolong View di Kawasan Bukit Hud Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan, Kebumen, bakal menyediakan fasilitas paralayang. Pihak pengelola kini sedang merintis sport tourism dengan melengkapi wahana permainan paralayang.

Dengan menjajal permainan ekstrem yang memacu adrenaline, para wisatawan mengudara dengan menggunakan parasut. Para wisatawan dapat melihat panorama perbukitan dan pantai selatan melalui udara.

Salah satu pemain paralayang profesional dari Alfa Aero Sky Yogyakarta Rahmansyah Yudiana mengatakan telah mencoba take off atau lepas landas di Bukit Hud Karangbolong. 

Take off paralayang dari atas tebing sebelah selatan Bukit Hud. Demi keamanan tiga perahu telah dikerahkan dan standby di laut.

"Soal pemandangan disini sangat baik, bisa dikatakan sangat indah. Puncak Bukit Hud menjadi tempat yang ideal untuk take off paralayang baik pemula maupun profesional," terang Yudiana saat usai mengudara dan landing di Pantai Suwuk.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral