Ilustrasi orang hilang..
Sumber :
  • Pexels

Bukan hanya dosen UII, Orang Ini Juga Pernah Dikabarkan Hilang Misterius Namun Ternyata..

Selasa, 21 Februari 2023 - 12:40 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Dosen UII (Universitas Islam Indonesia) bernama Ahmad Munasir Rafie Pratama bikin heboh publik setelah dikabarkan hilang ketika melakukan kunjungan ke Norwegia, Selasa (21/2/2023).

Ahmad Munasir dikabarkan hilang dalam perjalanan pulang ke Indonesia melalui jalur Istanbul, Turki pada 12 Februari 2023.

Berita kehilangan itu pun membuat pihak UII Yogyakarta telah meminta bantuan National Central Bureau (NCB) Interpol Indonesia untuk melacak keberadaan dosennya yang dilaporkan hilang setelah menghadiri aktivitas mobilitas global di University of South-Estern Norway (USN) di Norwegia.

Pihak kampus telah berkomunikasi dengan KBRI di Oslo dan KJRI Istanbul, Turki yang sudah berkoordinasi dengan otoritas setempat. Bahkan, tim Pusat Krisis UII Yogyakarta telah melakukan penggalian jejak digital dan memastikan bahwa Ahmad Munasir sudah meninggalkan Oslo, Norwegia dan berada di Istanbul, Turki

Setelah dilakukan pencarian, Otoritas UII menemukan titik terang. Berdasarkan informasi dari Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI).


Dosen UII Ahmad Munasir berkomunikasi dengan istrinya tentang hal ini sebelum dilaporkan hilang kontak.

Dosen UII Ahmad Munasir Rafie Pratama terdeteksi masuk ke Amerika Serikat pada tanggal 13 Februari 2023 melalui jalur Bandara Boston. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:35
03:32
02:20
01:02
12:54
01:37
Viral