Ilustrasi YouTube.
Sumber :
  • freestocks dari Pexels)

Workshop Youtube "NgeShortsBareng" Hadir di 10 Kota, Ini Lokasinya

Rabu, 22 Februari 2023 - 14:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sukses diadakan pada tahun lalu, workshop #NgeShortsBareng akan kembali diadakan di 10 kota di Indonesia. Kegiatan ini merupakan program yang dibuat YouTube yang bekerja sama dengan StarHits dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

“Melihat antusiasme dan minat para kreator yang begitu tinggi akan workshop #NgeShortsBareng, inisiatif ini kembali digelar tahun ini dan akan di hadirkan di 10 kota," kata Head of Government Affairs and Public Policy di YouTube Danny Ardianto melalui keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Nantinya dari sepuluh kota untuk You Tube program #NgeShortsBareng akan dimulai dari Medan, Balikpapan, Sorong, Denpasar, Yogyakarta, Pekanbaru, Makassar, Malang, Manado, dan Mataram.

Melalui workshop ini, diharapkan masyarakat dapat terhubung, dan berkreasi, serta mendapatkan wawasan dan praktik terbaik dari kreator dan praktisi tentang cara baru bercerita melalui format video pendek.

"Komunitas kreator YouTube dapat terus belajar, terhubung, berkreasi, dan terpenting untuk terus berkolaborasi demi menghadirkan konten multi-format yang berkualitas" ungkap Danny.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berharap program dari YouTube tersebut dapat membantu tidak hanya produk-produk UMKM dan destinasi wisata, tapi sektor ekonomi kreatif secara keseluruhan.

"Harapannya dengan program ini juga bisa mendorong pergerakan wisatawan nusantara ke 1,4 milyar dan juga kita harapkan pergerakan penjualan produk ekonomi kreatif kita akan tembus ke 1,300 triliun rupiah," kata Sandiaga. (ant/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral