Masakan Khas Timur Tengah, Lamb Ouzi.
Sumber :
  • Tim tvOne - Karina Ramadhani

Meriahkan Bulan Ramadhan dengan Berbuka Puasa ala Makanan Khas Timur Tengah, Lamb Ouzi

Rabu, 22 Maret 2023 - 17:26 WIB

tvOnenews.com - Ramadhan telah tiba, seluruh umat muslim di dunia menunaikan puasa dari subuh hingga petang. Ketika menjelang berbuka puasa, umat muslim menyiapkan berbagai menu makanan agar dapat disantap bersama keluarga.

Agar dapat merasakan suasana bulan Ramadhan, cobalah masakan khas timur tengah sebagai menu untuk berbuka puasa. Salah satu menu timur tengah yang dapat dicoba adalah Lamb Ouzi.

Lamb Ouzi, makanan khas Timur Tengah ini sangat identik dengan daging kambing atau domba dengan bumbu rempah yang dominan.

Untuk memasak Lamb Ouzi memerlukan pemilihan daging yang pas dan proses pemasakan yang khusus. Agar mendapatkan rasa yang khas tentu memasaknya tidak sembarangan.

Jika memasak dengan teknik yang benar, maka Anda dapat memakan Lamb Ouzi dengan daging domba yang sangat empuk serta aroma rempah yang meresap hingga kedalam daging. 

Dengan aroma rempah seperti kapulaga, cabai Arab, Jintan, ketumbar dan kayu manis membuat buka puasa Anda seperti berada di daerah timur tengah.

Selain rempah-rempah tersebut, wortel dapat dicampurkan sebagai sayur kedalam Lamb Ouzi. supaya lebih terasa aromanya, dapat campurkan lagi kayu manis, cengkeh, kapulaga, daun salam, ketumbar sebagai pelengkapnya saat marinasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral