Syekh Ali Jaber.
Sumber :
  • Tangkapan layar channel YouTube Saling Sapa TV

MasyaAllah Segala Kesusahan Langsung Kabur, Syekh Ali Jaber Jelaskan Keutamaan Rutin Membaca Shalawat Nabi, Mudah Tapi Ajaib

Minggu, 2 April 2023 - 10:05 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Melakukan shalawat nabi merupakan salah satu amalan yang punya manfaat besar dalam Islam.

Bacaan shalawat nabi sendiri juga mengandung banyak keutamaan bagi umat muslim jika rutin dibaca setiap saat. Syekh Ali Jaber menjelaskan bahwa shalawat nabi termasuk salah satu jenis amalan yang terindah untuk dibaca di malam Jumat hingga Jumat malam.

“Amalan yang terindah, amalan yang terbaik, amalan yang tersempurna di malam hari Jumat dan untuk di hari Jumat sampai adzan maghrib adalah sebanyak-banyaknya bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW,” ungkap Syekh Ali Jaber dalam channel YouTube Lihat Cahaya Terang.

“Ini boleh menjadi wirid kita semua, wirid kita shalawat, bukan tasbih, bukan tahmid, bukan tahlil, bukan takbir, bukan yang lain. Satu-satunya dzikir yang diutamakan dan diberikan pahala yang sangat besar, dan itu pun permintaan nabi kita, Nabi Muhammad SAW,” tambah Syekh Ali Jaber.

“Sebaik-baik hari bagi kalian adalah hari Jumat dan malam Jumat, sebanyak-banyaknya bershalawatlah kepadaku, kata Rasulullah. Siapa yang shalawat sebanyak-banyaknya di hari Jumat dan malam Jumat akan Allah sampaikan shalawatnya kepadaku,” ungkap Syekh Ali Jaber.

Membaca shalawat nabi pada malam Jum’at juga memiliki keutamaan yakni membuat kita jadi dikenal oleh Nabi SAW.

“Kalau mau dikenal oleh Rasulullah, malam Jumat dan hari Jumat, jangan henti-hentinya sepanjang waktu dan sepanjang saat bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW,” ungkap Syekh Ali Jaber.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
10:35
15:44
01:26
01:56
06:26
Viral