Semur Daging.
Sumber :
  • Topwisata.info

Resep Semur Rempah yang Menggugah Selera, Cocok untuk Menu Berbuka Puasa

Minggu, 2 April 2023 - 16:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Semur daging adalah salah satu olahan yang serupa dengan rendang daging, dari namanya saja sudah tentu, ini merupakan masakan yang berbahan dasar daging.

Yang menjadi pembeda antara semur daging dengan rendang daging terletak pada citaranya. Semur daging identik dengan rasa manis, sementara rendang identik dengan rasa pedas dan gurihnya.

Kedua makanan ini, baik semur daging atau rendang merupkanan makanan yang digemari masyarakat Indonesia, karena kaya akan bumbu rempah.

Semur sendiri berasal dari bahasa Belanda yaitu "Smoor" yang berarti masakan itu telah direbus dengan tomat dan bawang secara perlahan-lahan. "Smoor" dalam bahasa Belanda juga berarti braising atau teknik masak dengan cara merebus lama dengan api kecil hingga daging empuk.

Pada awalnya bahan dasar semur daging sapi yang diolah dalam kuah berwarna coklat pekat, tetapi kemudian dikreasikan dengan daging kambing, ayam, telur, juga untuk produk nabati, seperti tahu, tempe, terong, dan lainnya. Hidangan semur menjadi sajian sehari-hari di Indonesia. Tak heran apabila semur ditemukan di berbagai wilayah Indonesia dengan ragam citarasanya. Pengen masak semur daging di rumah, berikut resepnya.

Bahan :

300 gr daging sapi, potong sesuai selera
3 butir telur
Kecap manis
Tomat
4 siung bawang merah iris
Air secukupnya
Penyedap rasa

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral