Batu Ponari, dukun cilik asal Jombang.
Sumber :
  • Kolase tim tvonenews.com

Fenomena Ida Dayak Mirip Era Dukun Cilik Ponari? Ponari Dipercaya Bisa Sembuhkan Orang Lewat Batu Ajaib, Sempat Ditawar Rp1 M

Rabu, 5 April 2023 - 13:07 WIB

tvOnenews.com – Wanita bernama Ida Andriyani atau biasa disebut Ida Dayak (51) mendadak jadi sorotan setelah berhasil menyembuhkan berbagai penyakit. Kasus serupa pernah terjadi sebelumnya, pada tahun 2009 Ponari si dukun cilik asal Jombang yang bermodalkan sebuah ‘batu ajaib’ dipercaya bisa menyembuhkan orang sakit.

Sosok Ponari sempat membuat geger Indonesia. Bocah asal Megaluh, Jombang, Jawa Timur ini menemukan sebuah batu berbentuk lonjong dan berukuran kepalan tangan anak-anak. Batu Ponari ini dipercaya mengandung unsur mistis. 

Asal-Usul Batu Ajaib Ponari

Menurut pengakuan Ponari, batu berwarna coklat kemerahan itu diperolehnya secara tidak sengaja saat hujan deras disertai petir. Dukun cilik itu membeberkan, saat itu dirinya tengah bermain di bawah guyuran hujan deras.

Secara tiba-tiba, kepala Ponari seperti dilempat benda keras bersamaan dengan petir yang menggelegar. Dia pun merasakan efek panas ke sekujur tubuhnya. Di saat itulah, Ponari menemukan sebuah batu di bawah kakinya.

Ponari mengungkapkan bahwa batu tersebut mengeluarkan cahaya aneh berwarna merah. Dia pun membawanya pulang dan meletakknya di sebuah meja.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral