Tradisi Suku Kalash di Pakistan.
Sumber :
  • Tangkapan layar YouTube Ruang Tengah

Kisah Suku Kalash di Pakistan yang Punya Tradisi Nyentrik, Setelah Pesta Para Pria Bebas Lakukan Hal ini Pada Para Wanita

Senin, 17 April 2023 - 19:54 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Masing-masing suku di dunia punya tradisi yang mayoritas sangat unik dan punya nilai filosofis tersendiri.

Hal ini juga yang terjadi pada Suku Kalash di Paliskan. Pada Suku Kalash yang berasal dari Pakistan ada tradisi yang cukup unik dan membuat publik tercengang. Diketahui pada suku ini kawin lari menjadi hal yang biasa dilakukan.

Meskipun mayoritas penduduk Pakistan beragama Islam, namun Suku Kalash masih menganut budaya animisme.

Suku Kalash terkenal memiliki perempuan yang sangat cantik dan kerap mengenakan pakaian berwarna-warni. Mereka umumnya mengenakan jubah hitam panjang dengan aksesori manik-manik dari beragam warna.

Sementara tatanan rambut wanita Kalash umumnya dikepang rapi. Sedangkan yang pria menggunakan pakaian yang sama dengan gaya populer Pakistan yakni Shalwar Kameez.

Dikenal memiliki kulit pucat dengan mata berwarna terang, masyarakat Kalash ini mengklaim bahwa leluhurnya memiliki hubungan dengan pasukan Alexander Agung, yang menaklukan wilayah itu pada abad ke-empat sebelum Masehi.

Kisah Suku Kalash dan Festival Chawmos

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral